Barcelona vs Real Madrid, Peluang Debut 8 Punggawa Tim Catalan di Laga El Clasico

Delapan pemain Barcelona berpeluang merasakan atmosfer pertandingan El Clasico pertama kalinya dalam karier sepak bola profesionalnya. Seperti yang diketahui bahwa Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam duel bertajul El Clasico jilid pertama, Sabtu (23/10/2020) pukul 21.00 WIB. Pertandingan Barcelona vs Real Madrid akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou, markas tim asuhan Ronald Koeman.

Komposisi skuad Barcelona musim ini tergolong cukup berbeda daripada musim musim sebelumnya. Hal ini dikarenakan aktifitas belanja transfer tim Barcelona yang cukup aktif pergerakannya di bursa musim panas kemarin. Nama nama seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Nelson Semedo dipastikan tidak akan menghiasi skuad tim Catalan.

Mengingat ketiga pemain tersebut sudah hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Artinya, beberapa pemain Blaugrana, julukan Barca, akan menjalani debut panasnya duel yang akrab dikenal El Clasico. Melansir Marca, sebanyak delapan pemain Blaugrana yang berpeluang melakoni debutnya di laga El Clasico:

Pertama, Neto yang merupakan kiper kedua Barcelona setelah Marc Andre Ter Stegen. Di luar kompetisi Copa Del Rey, penjaga gawang Neto belum pernah mencicipi El Clasico di pentas LaLiga, kasta tertinggi Spanyol. Neto kemungkinan besar bakal turun menggantikan Marc Ter Stegen yang masih absen lantaran cedera.

Kedua, Sergino Dest yang merupakan pemain baru Barcelona yang didatangkan dari Ajax Amsterdam. Pemain anyar berpaspor Amerika Serikat, beberapa kali mendapatkan kesempatan dari pelatih Ronald Koeman untuk beraksi. Meski baru didatangkan pada awal Oktober lalu, Sergino Dest sudah mendapat kesempatan bermain sebagai starter dalam dua laga.

Ketiga, Junior Firpo juga masuk dalam skuad Barcelona sebagai pelapis. Posisi bek kiri biasanya ditempati oleh Jordi Alba. Namun, mengingat Jordi Alba dalam kondisi kurang fit, Junior Firpo bisa menjadi pilihan Ronald Koeman. Keempat, Posisi yang ditempati Ronald Araujo sebenarnya sudah diisi oleh Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Akan tetapi, dia bisa menjadi pelapis jika di antara dua nama tersebut mengalami cedera. Kelima, Nama Miralem Pjanic bisa menjadi andalan Ronald Koeman di lini tengah Barcelona. Pada pentas Liga Champions kontra Ferencvaros, dia menjadi starter.

Keenam, Riqui Puig sejatinya sempat tak dilirik oleh pelatih Ronald Koeman, tetapi dia memilih untuk bertahan di Barca. Keyakinan Riqui Puig untuk tetap di Barcelona membuat Ronald Koeman punya pelapis yang mumpuni. Ketujuh, Salah satu kejutan di Barcelona adalah kedatangan sosok pemain muda 17 tahun.

Pedri. Sekarang, memberinya menit yang sama dalam El Clasico adalah masalah lain, tetapi sama sekali tidak mengejutkan jika dia pergantian pemain pertama. Terakhir, Satu lagi kejutan Barcelona adalah mendatangkan pemain muda asal Portugal, Trincao. Dia mendapat kontrak hingga 2025 mendatang, posisi sayap kanan memang kerap menjadi milik Antoine Griezmann.

Namun performa Trincao membuat pelatih Belanda semakin sulit untuk meninggalkannya di pinggir lapangan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *