Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 SD Halaman 109 110 111 112 113 114 115 Subtema 2 Buku Tematik

Berikut ini kunci jawaban Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran6 Kelas 3 SD/MI Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018. Buku Tematik Kelas 3 Tema 3 edisi revisi 2018 memiliki judul Benda di Sekitarku. Kemudian, Subtema 2 buku ini berjudul Wujud Benda.

Pada artikel ini berisi kunci jawaban soal pembelajaran6 halaman 109, 110, 111, 112, 113, 114, dan 115. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan oleh orangtua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Aneka Wujud Benda sebagai Anugerah Tuhan Benda diciptakan Tuhan dengan beraneka ragam wujudnya. Pernahkah kamu membayangkan jika wujud benda hanya satu? Apa yang akan terjadi? Setiap benda mempunyai sifat dan fungsinya masing masing. Kamu telah mempelajari benda dan sifatnya.

Coba lengkapilah bagan berikut ini. Jawaban: Benda: Padat

Memiliki sifat: bentuk tetap Contoh: meha, kursi dan batu Benda: Cair

Memiliki sifat: mengikuti bentuk wadahnya Contoh: air, kecap dan minyak Benda: Gas

Memiliki sifat: mengikuti bentuk wadahnya Contoh: udara, asap, oksigen (Ubah ke dalam bentu bagan.)

Lakukan secara berkelompok. Pilihlah satu tempat untuk melakukan pengamatan. Perhatikan benda benda yang ada di tempat tersebut! Catatlah benda benda yang ditemukan pada tabel berikut! Jawaban:

Nama Benda: Bahan Pembentuk: Wujud Benda:

(Ubah ke dalam bentu tabel.) Tentukanlah satuan berat yang tepat! 1. Berat badan Udin adalah 30 ….

2. Ibu membeli telur seberat 1 …. 3. Berat cincin ibu adalah 3 …. 4. Gula pasir yang dibutuhkan untuk membuat kue adalah 250 ….

5. Ibu memerlukan bawang seberat 100 …. untuk memasak. Jawaban: 1. Berat badan Udin adalah 30 kg

2. Ibu membeli telur seberat 1 kg 3. Berat cincin ibu adalah 3 gram 4. Gula pasir yang dibutuhkan untuk membuat kue adalah 250 gram

5. Ibu memerlukan bawang seberat 100 gram untuk memasak. Mengapa sikap sederhana penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari? Tuliskan pendapatmu! Jawaban:

Hidup sederhana membawa banyak menfaat bagi manusia. Dengan hidup sederhana, kita dapat belajar untuk selalu rendah hati, cermat dan juga disiplin. Kebutuhan hidup akan tercukupi dan hati juga tenang.

Diskusikan bersama temanmu! Diskusi tentang contoh sikap sederhana dalam kehidupan sehari hari! Tuliskan dalam bentuk cerita pada kolom berikut! Jawaban:

Tidak memamerkan kekayaan orang tua. Merasa cukup dengan apa yang diberi orang tua. Tenggang rasa bila ada teman yang kurang mampu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *