Perbedaan Hope dan Wish yang Wajib Diketahui

Perbedaan hope dan wish dalam bahasa Inggris perlu diketahui dengan jelas karena bisa berbeda konteks dalam penggunaannya. Baik itu wish maupun hope sama-sama memiliki arti berharap. Namun Disamping itu ternyata wish dan hope memiliki makna yang berbeda.

Makna Wish dan Hope

Perlu dipahami bahwa hope merupakan kosakata bahasa Inggris yang menunjukkan harapan yang masih mungkin untuk terjadi. Sementara itu wish lebih mengarah kepada suatu harapan yang hampir tidak mungkin terjadi. Oleh sebab itulah kedua kata dalam bahasa Inggris ini perlu dipahami konteks pemakaiannya dalam kalimat bahasa Inggris.

Fungsi Hope dan Wish

Selain makna, perbedaan hope dan wish juga bisa dilihat dari segi fungsi. Terlebih lagi saat menggunakan tenses yang berbeda. Sebagai contoh penggunaan kata hope dalam tenses present tense. Apabila menggunakan tenses ini maka hope akan bermakna sebuah harapan yang mungkin terjadi di masa depan. 

Sebaliknya jika menggunakan past tense maka itu berarti berharap suatu hal yang sudah terjadi di masa lalu. Sementara itu untuk wish juga bisa digunakan dalam tenses yang berbeda. Misalnya saja untuk tenses present tense yang berarti harapan bahwa sesuatu terjadi di masa depan namun hampir tidak mungkin terjadi.

Kata-kata dalam bahasa Inggris memang sangat banyak sehingga perlu memahaminya dalam setiap konteks kalimat. Termasuk kata norak dalam bahasa Inggris  yang mungkin saja tidak sedikit yang masih bingung dengan bahasa Inggrisnya.

Setelah mengetahui perbedaan hope dan wish di atas, tentu kamu bisa melihat bahwa dua kata dalam bahasa Inggris yang selama ini sering dianggap sama ternyata punya sisi berbeda dari segi penggunaannya. 

Tentu selain itu masih banyak lagi kata-kata dalam bahasa Inggris yang selama ini dianggap sama namun berbeda dalam  penggunaannya. Untuk itu penting untuk mempelajari lebih lanjut setiap perbedaan dari kata-kata dalam bahasa Inggris yang sering dianggap sama. 

Mempelajarinya akan lebih mudah saat kamu bisa belajar dengan metode yang menyenangkan. Soal itu, kamu tidak perlu khawatir, karena EF hadir sebagai solusinya. Kami menghadirkan kursus bahasa Inggris dengan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Metode belajar yang menarik dan menyenangkan sudah menanti kamu di EF. Nah, tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu di EF sekarang juga.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *